5 Tips Memperlakukan Merawat Rambut Agar Tidak Mengalami Kebotakan dan Rontok Pada Wanita dan Pria

Halo sahabat Ahli Tradisional...

Rambut botak diawali dari kerontokan yang diluar batas kewajaran. Kerontokan rambut itu sendiri disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya karena faktor mengkonsumsi obat-obatan, faktor usia, keturunan dan juga perlakuan pada rambut yang kurang tepat.

Kali in admin akan mengulas mengenai 5 tips memperlakukan rambut agar tidak mengalami kebotakan karena rontok. Yuk disimak :



Pertama, jangan terlalu lama berada dibawah sengatan sinar matahari. Karena hal ini akan membuat rambut menjadi kering dan juga stres. Sehingga memicu kerontokan pada rambut.

Kedua, gunakan shampoo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut, perlu diingat bahwa merek yang terkenal dan harga yang mahal bukan jaminan untuk rambut sehat dan berkilau. Tetapi lebih prioritaskan pada kecocokan kulit rambut anda dengan merek shampoo atau kondisioner yang telah lama anda gunakan. Bergonta ganti merek shampoo juga merupakan tindakan yang kurang tepat. Karena rambut harus menyesuaikan terlebih dahulu setiap pergantian penggunaan shampoo.

Ketiga, menggunakan bahan-bahan kimia yang dimaksudkan untuk mempercantik rambut, misalnya ketika anda hendak melakukan rebounding, smoothing dan kriting, umumnya ketiga jenis perawatan rambut ini akan menggunakan banyak obat-obatan yang sarat akan bahan kimia. Ditambah lagi dengan penggunaan alat perawatan rambut seperti catok, hair dryer dan lain sebagainya. Akan semakin membuat rambut stres dan rapuh.

Keempat, menyisir rambut pada saat masih basah. Biasanya orang akan selalu menyisir rambut setiap selesai keramas, pada saat kondisi rambut basah. Dan ternyata kebiasaan ini akan membuat rambut semakin mudah rontok. Karena pada saat basah, rambut akan lebih rapuh dari biasanya.

Kelima adalah kebiasaan mengikat rambut terlalu kuat, apalagi disaat sedang tidur. Hal ini merupakan penyebab rambut menjadi stres dan mudah rontok.


Sekian tipsnya dari Ahli Tradisional...
Semoga bermanfaat yaaa...

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top