Tips Alami Merawat Rambut Panjang Wanita di Rumah

Halo sahabat Ahli Tradisional...
Rambut bagi seorang wanita adalah segalanya. Rambut yang dimiliki seorang wanita akan menunjukkan karakter setiap wanita yang memilikinya. Ada wanita yang senang dengan rambut panjang, tapi banyak juga yang menyukai rambut pendek. Kali ini admin Ahli Tradisional akan membahas mengenai rambut panjang wanita
Rambut panjang yang Anda punya tentunya harus Anda jaga kesehatannya agar tetap berkilau. Rambut wanita yang panjang juga menunjukkan keanggunan dan kecantikan wanita tersebut. Rambut yang sehat dan terawat tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk dapat menarik lawan jenis.
rambut panjang wanita


Merawat rambut panjang secara alami bagi wanita

Rambut pendek wanita ataupun rambut yang panjang tentunya memerlukan perawatan khusus. Banyak diantara kita yang memilih merawat rambut panjang secara alami agar rambut terhindar dari bahan kimia yang malah memberikan efek samping yang tidak Anda duga. Bahan kimia pada produk-produk sampo ataupun conditioner terkadang juga dapat merusak rambut jika tidak cocok. Baiklah, kita akan memberikan tips menjaga rambut wanita yang pajang secara alami agar tetap sehat dan terawat. Rambut yang sehat dan indah merupakan impian Anda bukan?

Tips merawat rambut panjang untuk wanita

Tips yang pertama yaitu mencuci rambut panjang Anda secara teratur. Anda dapat menggunakan bahan alami seperti lidah buaya, jeruk nipis, ataupun cem-ceman air teh untuk mencuci rambut Anda. Lidah buaya dapat membuat rambut terlihat panjang dan lembut. Jeruk nipis dapat mengatasi dari masalah ketombe yang sering dialami wanita dengan rambut yang panjang. Sedangkan cem-ceman teh dipercaya mampu menjaga warna rambut agar tetap hitam dan menjaganya agar tidak cepat ubanan. Jadi Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami tersebut sebagai pengganti sampo. Untuk mendapatkan bahan alami tersebut tentunya bukan hal yang sulit untuk Anda.
Selain membersihkan rambut panjang wanita dengan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, jeruk nipis, dan air teh, Anda juga sebaiknya menggunakan minyak rambut sebagai nutrisi rambut. Minyak rambut akan memberikan nutrisi kebutuhan rambut agar rambut tetap sehat. Anda dapat menggunakan minyak kemiri sebagai minyak rambut. Melakukan pijatan pada kepala menggunakan minyak rambut dipercaya mampu melancarkan aliran darah. Hal tersebut juga dapat merangsang kulit kepala dan rambut sehingga tumbuh dengan sehat. Minyak kemiri sebagai minyak rambut wanita juga dipercaya membuat rambut menjadi tumbuh lebih tebal.
Pola makan yang benar dan seimbang sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan gizi pada tubuh juga berpengaruh pada kesehatan rambut Anda. Dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar merupakan salah satu cara menjaga kesehatan rambut wanita secara alami. Jadi, intinya selain menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala dengan berkeramas secara teratur, menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang tepat juga salah satu cara menjaga rambut secara alami yang dapat Anda lakukan. 
Semoga Anda mendapatkan rambut indah dengan cara alami seperti yang telah kita bahas.

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top