3 Hari Turunkan Kolesterol Tinggi, Dengan 3 Bahan Alami Penurun Kolesterol, Obat Kolesterol

Kolesterol-tinggi menjadi salah satu penyakit yang mengkhawatirkan karena sangat beresiko dan menjadi penyebab kematian yang cukup tinggi di Indonesia. Kolesterol adalah salah satu senyawa lemak berwarna kekuningan yang ada di darah kita. Kolesterol-tinggi sering diikuti dengan gangguan penyakit jantung dan stroke. 

Kolesterol-tinggi atau hiperkolesterolemia merupakan kondisi dimana konsentrasi kolesterol dalam darah tubuh manusia menjadi tinggi yang disebabkan oleh faktor pemicu yang ada seperti pola makan yang tidak benar. Hati merupakan organ yang memproduksi kolesterol tubuh kita, dan dalam kondisi berlebih akan memicu penyakit Kolesterol-tinggi, jantung dan juga stroke.

Berikut 3 Tanaman yang sangat berkhasiat untuk mengobati kolesterol Tinggi :

Akar Manis


Tanaman ini pada dasarnya berguna karena kandungan triterpenoid dan juga bahan-bahan lain seperti biotin, asam sinapic, dan juga beta-sitoterol. Proses pembuatan ramuan bisa direbus dan dicampur dengan air. Saringan dari rebusan akar manis bisa dikonsumsi setiap hari untuk menurunkan kandungan kolesterol. Ada juga beberapa orang yang memanfaatkan ahli gizi untuk menurunkan kolesterol dengan lebih cepat dan efisien juga.

Kubis


Seperti yang diketahui, sayuran ini sangat kaya akan kandungan protein, air, serat, lemak, dan lain sebagainya yang bermanfaat secara positif untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Selain sebagai sayur, kubus juga bisa diolah dan diambil sarinya. Caranya adalah dengan memotong-motong kubis dan mengambil sari dari bahan tersebut. Sari kubis bisa dikonsumsi setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Bagi yang tidak suka rasa kubis, anda bisa mencampur atau mengolahnya dengan beragam bahan lain atau dengan resep yang ditemukan sendiri.

Belimbing Kuning


Siapa yang tak kenal buah berwarna kuning dan berair ini. Buah belimbing terbukti sebagai buah efektif menurunkan kolesterol. Serat dari buah ini dapat membantu proses penyerapan lemak sekaligus menurunkan kandungan kolesterol dalam tubuh. Kandungan vitamin C dari buah ini juga memiliki efek positif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Belimbing manis juga berfungsi sebagai anti-kanker. Buah ini dapat dimakan secara langsung atau dijadikan jus.


Semoga bermanfaat. Selamat mencoba....

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top