Cara Membuat Badan Cepat Gemuk? Kenapa Sulit Gemuk? Ini Penjelasannya




Cara menggemukan badan secara alami sebenarnya jauh lebih aman ketimbang harus mengonsumsi berbagai jenis obat-obatan penggemuk badan. Namun karena faktor kepraktisan dan juga masalah waktu, biasanya banyak orang yang lebih memilih mengonsumsi obat-obatan penggemuk badan. 

Hal ini jelas tidak dilarang, namun yang dikhawatirkan adalah ketika seseorang sudah berlebihan mengonsumsi obat-obatan tersebut. Yang terjadi justru bisa membahayakan kesehatan orang yang bersangkutan. Nah, hal seperti ini tentu tidak akan dialami apabila Anda menggunakan cara yang alami dan tidak memaksakan kehendak. Pasalnya memang ada beberapa faktor yang bisa membuat seseorang menjadi lebih sulit untuk gemuk ketimbang kebanyakan orang lainnya. So, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang apa saja penyebab orang sulit gemuk dan bagaimana tips menggemukkan badan secara alami.

#Penyebab Seseorang Menjadi Sulit untuk Gemuk

Tubuh Anda kurus? Apakah Anda sudah berusaha untuk menggemukan badan Anda? Ya, setiap orang memang memiliki kodrat atau jalan yang berbeda. Ada yang memang ditakdirkan memiliki tubuh yang mudah gemuk, ada juga yang tidak. Bahkan terkadang ada yang sampai putus asa karena tak kunjung mendapatkan tubuh yang gemuk. Padahal sudah melakukan berbagai macam cara. Mulai dengan obat-obatan, sampai dengan berbagai metode alternatif. Lalu sebenarnya apa penyebab seseorang menjadi lebih sulit gemuk ketimbang orang lain?

Sebenarnya bukan tidak bisa, namun memang terkadang ada orang yang sulit untuk menggemukkan badan. Meskipun orang tersebut sudah menggunakan cara menggemukan badan secara alami, namun hasilnya tetap saja tidak akan maksimal apabila dilakukan setengah-setengah. Hal inilah yang terkadang membuat orang yang pada dasarnya memang sulit gemuk, menjadi lebih sulit lagi untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Salah satu penyebab seseorang sulit gemuk biasanya adalah kekurangan kalori. Nah, hal inilah yang mungkin sering membuat orang keheranan. Pasalnya ada seseorang yang porsi makannya tergolong banyak, atau bahkan lebih banyak dari orang lain. Namun tubuhnya tetap saja sulit gemuk. Nah, penyebabnya adalah karena asupan kalori ke dalam tubuh tidak memenuhi asupan harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka dari itu biasanya jika Anda ingin cepat gemuk, sebaiknya Anda mengonsumsi kalori yang jumlahnya melebihi jumlah kebutuhan kalori harian Anda.

Selain itu, cara menggemukan badan secara alami biasanya akan gagal apabila di dalam tubuh Anda terdapat gangguan metabolisme. Bagi beberapa orang mungkin ada yang merasa bahwa tubuhnya akan mudah kurus. Nah, biasanya hal ini diakibatkan karena metabolisme di dalam tubuhnya sangat cepat. Hal ini mengakibatkan sebanyak apapun makanan yang masuk ke dalam tubuh, maka oleh tubuh akan segera dibakar dan diubah menjadi energi. Ada lagi masalah lain yang lebih sepele, namun terbukti bisa menghambat pertumbuhan tubuh seseorang. Stres adalah salah satu masalah yang sangat sering dialami oleh semua orang.

Tahukah Anda bahwa stres juga bisa menjadi salah satu masalah yang menyebabkan tubuh menjadi lebih sulit gemuk? Penjelasannya cukup sederhana, karena stres bisa saja memengaruhi psikologi seseorang. Oleh karena itu biasanya orang stres akan merasa tidak napsu makan atau melakukan aktivitas lain. Nah, hal inilah yang tentunya akan membuat seseorang menjadi lebih sulit gemuk. Oleh karena itu para ahli mengatakan bahwa masalah yang memengaruhi psikologis seseorang bisa menjadi masalah fisik. Bahkan termasuk memengaruhi kinerja pencernaan di dalam tubuh.


#Cara Menggemukan Badan Secara Alami dan Mudah Dilakukan

Banyak orang yang mengatakan kalau menggemukan badan itu adalah hal yang sulit dilakukan. Terutama bagi orang-orang yang merasa tubuhnya terlalu kurus. Namun sejatinya Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak sekali cara-cara yang mudah dilakukan supaya Anda bisa mendapatkan berat badan yang optimal sesuai dengan keinginan Anda. Nah, cara pertama yang mungkin sering diabaikan orang adalah mengenai porsi makan. Ada yang mengatakan bahwa makan terlalu banyak atau sampai kekenyangan itu tidak baik. Memang betul, namun inilah yang biasanya menjadi pertanyaan. Lalu bagaimaa cara membuat tubuh gemuk dengan mengatur porsi makan?

Cara menggemukan badan secara alami yang paling mudah adalah dengan mengurangi porsi makan Anda. Akan tetapi, jadwal makan Anda harus diperbanyak dari biasanya. Misal biasanya Anda punya kebiasaan makan 3 kali sehari. Nah, ubahlah jumlah jadwal makan Anda menjadi lebih dari 3 kali. Bahkan Anda boleh makan hingga 5-6 kali per harinya. Namun yang perlu Anda perhatikan adalah dengan mengurangi porsi makan Anda. Cara ini dinilai cukup efektif dan cepat untuk bisa menambah berat badan.

Selain itu Anda juga sangat disarankan untuk memperbanyak konsumsi air putih dalam sehari. Mungkin selama ini Anda tidak menyadari bahwa konsumsi air putih Anda masih sangat kurang. Saat ini kebanyakan orang lebih memilih minuman-minuman manis atau yang memiliki rasa seperti softdrink misalnya. Hal inilah yang justru akan merusak program penggemukan badan Anda. Bahkan bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda. Maka dari itu Anda harus bisa memenuhi asupan air harian yang dibutuhkan oleh tubuh Anda, yaitu sekitar 2 liter per hari atau 8 gelas air per harinya. Asupan air yang terpenuhi tentu akan membuat tubuh Anda tetap terhidrasi dan juga bisa melancarkan metabolisme di dalam tubuh Anda.

Memperbanyak konsumsi karbohidrat selain dari nasi putih juga menjadi salah satu cara menggemukan badan secara alami yang cukup manjur. Nah, Anda bisa memenuhi asupan karbohidrat dari makanan lain seperti buah-buahan, sayuran, nasi merah, makanan berbahan gandum, dan sebagainya. Selain itu Anda juga membutuhkan nutrisi dan serat yang cukup untuk kebutuhan harian tubuh Anda. Kalau Anda mau lebih cepat gemuk, Anda juga harus mencukupi kebutuhan protein harian Anda. Dan protein ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi sayuran, daging ayam, ikan, atau kacang-kacangan.


#Kegiatan Sederhana yang Bisa Membuat Tubuh Cepat Gemuk

Selain saran menambah nafsu makan secara alami tadi, kami juga punya sedikit tips cara menggemukan badan secara alami dengan melakukan aktivitas-aktivitas sederhana. Misalnya adalah dengan mengunyah makanan sampai halus. Mungkin hal ini sering diabaikan, namun tanpa Anda sadari jika Anda mengunyah makanan sampai halus, maka bisa mempercepat proses penambahan berat badan Anda. Hal ini dikarenakan tubuh akan menjadi lebih mudah untuk mencerna makanan yang masuk.

Selain itu biasanya Anda juga disarankan untuk mengimbangi program penggemukan badan Anda dengan cara berolahraga. Pasalnya selain menambah berat badan, mungkin sebaiknya Anda juga memikirkan bagaimana cara membentuk tubuh yang lebih ideal dan atletis. So, untuk lebih jelasnya mungkin Anda juga bisa menanyakan cara menggemukan badan secara alami kepada dokter yang terkait dengan masalah ini. Dan semoga setelah membaca artikel ini, Anda bisa mengubah tubuh Anda menjadi lebih ideal dan lebih sehat.

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top