10 Cara Alami Mengobati Mata Minus


Cara menyembuhkan mata minus












herbaloka - Sudah menjadi rahasia umum jikalau masyarakat kita sangat mudah terkena penyakit mata. Itu dikarenakan faktor tidak seimbangnya antara aktifitas mata dengan kebutuhan kesehatan mata.

Namun anda tidak perlu khawatir, bagi anda yang mencari referensi untuk mencegah dan mengobati penyakit mata minus. Dibawah ini adalah ulasan mengenai Cara Alami Mengobati Mata Minus.

#Istirahat

Cobalah untuk duduk dengan nyaman dan kemudian taruh beberapa bantal yang tingginya setingkat dengan mata. Tempatkan siku Anda di bantal, lalu tutup mata dengan kedua tangan sampai tidak terlihat cahaya sedikitpun. Bernapaslah dengan cara perlahan, dan bayangkan lah kegelapan. Lakukan cara ini selama 10 menit dan lakukan secara rutin.


#Mencoba tanpa kacamata

Cobalah untuk sekali-kali melepaskan kacamata jika dirasa kurang diperlukan, seperti pada saat berada pada ruangan sempit serta tidak sedang bekerja. Hal ini dilakukan apabila masih dapat melihat dengan jelas.


#Melihat benda-benda bergerak

Misalnya, ketika sedang berada di jalan raya, amati orang-orang, motor atau mobil yang lalu lalang. Lihat kemudian perhatikan setiap gerakan serta usahakan bayangan yang Anda lihat adalah utuh dan tidak rabun.


#Wortel

Konsumsilah wortel secara rutin, hal ini karena wortel banyak mengandung vitamin A dan tentu sangat baik untuk kesehatan mata. Sangat dianjurkan mengkonsumsinya sebelum diolah karena kandungan vitamin A belum berkurang. Anda juga dapat membuatnya menjadi jus.


#Bayam

Sayur bayam memiliki banyak kandungan vitamin A. Rajin mengkonsumsi bayam tentunya dapat bermanfaat untuk mengatasi mata minus.


#Daun sirih

Siapkan 2 lembar daun sirih, cuci bersih daun sirih tersebut, kemudian tempel dimata setap kali tidur. Lakukan dengan rutin agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal.


#Membersihkan mata

Bersihkannya mata Anda dan apabila jika perlu, gunakan tetes mata yang terjamin agar mata terhindar dari kotoran serta bakteri. Anda juga dapat berwudhu atau membahasi muka, hal ini dapat membasahi mata kembali dan membuat mata menjadi segar.


#Gunakan kacamata saat berkendara

Gunakan kacamata disaat Anda berkendara, hal ini bertujuan supaya mata tidak bersentuhan langsung dengan debu.


#Tomat

Tomat juga mengandung vitamin A sama halnya seperti worlet. Rajinlah mengkonsumsi tomat ataupun mengolahnya seperti dijadikan jus tomat dan lain-lain sesuai dengan selera Anda.


#Buah-buahan

Banyak buah-buahan yang mengandung vitamin A. Seperti buah semangka, pepaya, pisang, melon, belimbing dan masih lainnya.


Cukup sederhana bukan? Sekian ulasan mengenai Cara Alami Mengobati Mata Minus yang bisa kami sampaikan. Semoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top