Cara Alami Mengobati Mata Bengkak Sendiri

herbaloka - melanjutkan artikel sebelumnya mengenai penyebab mata bengkak, kali ini kami akan mengulas artikel tentang Cara Alami Mengobati Mata Bengkak Sendiri.

Cara Mengobati Mata Bengkak 

Beberapa cara yang bisa sobat lakukan sebagai cara mengobati mata bengkak agar dapat kembali nrmal seperti semula diantaranya antara lain:

Dengan Mengompres

Cara paling mudah untuk mengatasi mata bengkak adalah dengan mengompresnya menggunakan air dingin. hal ini bisa dilakukan dengan cara merendam handuk kecil ke dalam air dingin kemudian dikompreskan di mata atau dengan mengompresnya menggunakan kantung plastik yang diisi dengan es batu.

Memakai Mentimun

Apakah biasanya sobat melihat seseorang yang sedang memakai masker wajah kemudian pada matanya ditutupi dengan mentimun? Hal itu dilakukan untuk mengurangi bengkak pada mata. Caranya adalah dengan mendinginkan irisan mentimun di dalam lemari es selama kurang lebih 10 menit, setelah itu tempelkan mentimun ke mata.

Memakai Teh celup

Sediakan teh celup kemudiann seduh dengan air panas. Angkat teh celup tersebut lalu diamkan sebentar hingga menjadi hangat. Tempelkan pada mata yang bengkak dan tutup dengan kain selama 5-10 menit.

Memakai Kentang

Selain dengan menggunakan mentimun, kentang juga bisa digunakan untuk mengatasi mata bengkak. Caranya, kupas kentang dan cuci bersih, dan biarkan mongering. Setelah itu parut kentang. Parutan kentang lalu dibungkus dengan menggunakan kain kemudian kompreskan pada mata.

Memakai Obat tetes mata

Sobat bisa mengurangi bengak pada mata dengan menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata sudah banyak dijual di berbagai apotek. Pastikan untuk membeli obat tetes mata yang sudah terpercaya. Gunakan obat ini sesuai dengan petunjuk penggunaan yang ada di dalam brosur kemasan.

Memakai Krim

Apabila dengan menggunakan cara alami di atas belum membuahkan hasil maka bisa dicoba dengan menggunakan krim anti peradangan atau krim yang mengandung kafein. Krim ini akan membnatu mengecilkan pembuluh darah di bawah mata sehingga mengurangi pembengkakan. Oleskan krim tersebut di kulit bawah mata.

Hindari konsumsi garam

Sebaiknya hindari konsumsi makanan yang mengandung tinggi garam. Karena makanan tinggi garam mengandung natrium yang menyebabkan peningkatan retensi air yang menyebabkan mata menjadi lebih bengkak. Namun ternayata garam dapat digunakan untuk mengurangi bengkak melalui pengobatan dari luar. Caranya campur setengah sendok teh garam dengan seperempat liter air.



Cukup sederhana bukan?
Sekian ulasan mengenai Cara Alami Mengobati Mata Bengkak Sendiri yang bisa kami sampaikan. Semoga menjadi refrensi yang berguna bagi anda.

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top