Cara Membuat Masker Pepaya Yang Benar

Cara membuat masker pepaya
herbaloka - Buah pepaya memiliki rasa yang manis dan juga segar, karena di dalamnya memiliki banyak kandungan air. Jika anda suka sekali dengan buah yang satu ini, maka anda sangatlah beruntung, karena selain dapat menyehatkan tubuh, buah pepaya juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.
Mungkin anda pernah mendengar sabun pepaya, atau mungkin anda menggunakannya setiap hari. Sabun pepaya merupakan salah satu produk kosmetik yang memanfaatkan kandungan nutrisi dalam pepaya untuk perawatan kulit. Buah pepaya merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin A, dan juga di dalamnya terdapat enzim papain yang dapat mencerahkan warna kulit kita, dan juga dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut. Anda tidak usah khawatir melakukan perawatan dengan masker pepaya, karena buah pepaya sangat aman untuk di gunakan, bahkan dalam jangka panjang sekali pun. 
Penasaran bagaimana ulasan Cara Membuat Masker Pepaya Yang Benar, beritkut ini adalah langkah-langkahnya :
  1. Pertama-tama siapkanlah daging buah pepaya matang secukupnya, dan dua sendok teh madu.
  2. Masukanlah buah pepaya dan madu kedalam blender untuk di haluskan, atau jika tidak ada blender anda bisa menghaluskannya secara manual.
  3. Setelah adonan menjadi halus, sekarang anda tinggal mengaplikasikannya saja pada wajah.
  4. Oleskan masker pepaya pada permukaan wajah kita secara merata, namun hati-hati untuk menghindari daerah dekat bibir dan mata.
  5. Biarkanlah masker pepaya menempel pada kulit wajah kita selama kurang lebih 10 menit agar nutrisi masker bisa meresap kedalam kulit.
  6. Setelah itu bersihkanlah wajah dengan air hangat sampai bersih.
  7. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah perawatan kulit dengan masker pepaya satu minggu sekali secara rutin.
Cukup mudah bukan? Sekian ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Membuat Masker Pepaya Yang Benar, semoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top