Cara Alami Mencegah Kanker Payudara

herbaloka - Dikutip dari cintamela.com dan situs kesehatan lainnya, bahwasanya mencegah kanker payudara ternyata tidaklah serumit apa yang beredar dimasyarakat. Cukup dengan beberapa kebiasaan dan pola hidup yang sehat. Penyakit yang sangat di takuti dan di khawatirkan oleh para kaum wanita ini ternyata bisa dicegah dan diantisipasi.

Nah, Bagi kamu yang memang ingin benar-benar menjaga dari penyakit kanker payudara, bisa menyimak, ulasan kami tentang Cara Alami Mencegah Kanker Payudara dibawah ini.

1. Biasakan rutin berolahraga

Olahraga adalah kegiatan yang dapat menekan pertumbuhan hormon esterogen yang tumbuh secara berlebihan. Dengan begitu, keseimbangan hormon dalam tubuh akan dapat terkontrol keseimbangannya. Hal tersebut bisa mencegah terjadinya.


2. Kurangi konsumsi makanan yang kaya lemak jenuh

Ok ladies sekarang kita masuk ke cara kedua untuk mengatasi kanker payudara. cara keduanya adalah dengan menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh. Contohnya adalah daging, susu, dan lain – lain. Berbeda dengan lemak jenuh, lemak tak jenuh justru dapat membantu pencegahan terhadap penyakit kanker payudara. contohnya adalah minyak ikan dan minyak zaitun.

3. Perbanyak mengkonsumsi suplemen anti-oksidan

Meskipun sayur dan buah mengandung anti oksidan yang cukup banyak, mengkonsumsi suplemen anti-oksidan ternyata juga bisa meampu mencegah penyakit ini.

4. Makan makanan yang kaya kandungan serat

Ladies, tau gak sih kalau sayur dan buah itu ampuh banget untuk mengatasi kanker? Yap… hal itu karena kandungan dari buah dan sayur yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Buah dan sayur memiliki kandungan serat, vitamin C, vitamin A, vitamin E yang mana ketiga vitamin tersebut dapat berfungsi sebagai anti-oksidan pada tubuh kita sehingga resiko kanker dapat teratasi. Buah dan sayur juga banyak mengandung mineral selenium yang berfungsi sebagai pencegah terjadinya kerusakan sel yang bisa menekan kemungkinan seseorang untuk terserang penyakit kanker.

5. Konsumsi makanan berbahan kedelai

Kedelai adalah jenis biji – bijian yang didalamnya mengandung fito – esterogen. Fito esterogen disini berfungsi sebagai molekul yang nantinya akan terikat oleh reseptor sel sehingga dapat mencegah terjadinya kanker. Hal tersebut terjadi karena fito-esterogen bentuk dan sifatnya sangat mirip dengan hormon esterogen wanita.

6. Makan kacang – kacangan

Jangan mengira, fito – esterogen hanya dikandung oleh kedelai ya Ladies. Kacang – kacangan yang lain seperti kacang hijau, kacang tanah, kacang kapri dan juga jenis kacang kacang – an yang lain. Jadi, mulai sekarang makanlah banyak kacang – kacangan ya Ladies. Supaya kalian dapat terhindar dari penyakit kanker payudara.

7. Hindari alkohol

Minuman beralkohol dapat meningkatkan kadar hormon esterogen didalam tubuh. Karena itulah minuman ini dapat memperbesar kemungkinan anda untuk terserang penyakit kanker payudara.



Cukup sederhana bukan girls?
Sekian ulasan mengenai Cara Alami Mencegah Kanker Payudara yang bisa kami sampaikan, semoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top