Cara Alami Mengobati Gigi Sensitif Dan Mencegahnya

herbaloka - Gigi sensitif sangat mengganggu aktifitas, terlebih disaat kambuh dan meminum air yang dingin. Gigi sensitif adalah tingkat kepekaan gigi yang tinggi terhadap bahan-bahan tertentu yang masuk dalam mulut. Contoh dari bahan yang masuk dalam mulut ini adalah makanan / minuman yang terlalu dingin atau terlalu panas, terlalu manis. 

Apakah anda adalah salah satu dari mereka yang memiliki gigi sensitif? Jika ya, maka anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini untuk mengatasi masalah tersebut :

Tips Ampuh Mencegah Gigi Sensitif

1. Hindarilah makan yang terlalu panas dan terlalu dingin

Makanan atau minuman yang terlalu dingin, jika mengenai gigi yang sensitif bisa menyebabkan beberapa tanda dan gejala terjadinya peradangan seperti bengkak, merah, panas.
Karena Makanan dan minuman yang terlalu panas, bisa melukai gigi anda. Untuk itu hindari makanan dan minuman yang terlalu panas menyebabkan gigi menjadi keropos.

2. Hindarilah makanan atau minuman yang terlalu manis.

Makanan yang terlalu manis bisa menyebabkan gigi terasa nyeri dan sakit. Untuk itu sebaiknya anda selalu memperhatikan apakah sesuatu yang anda konsumsi itu aman atau tidak. Apalagi jika makanan tersebut mengandung pemanis buatan, hal itu akan menambah parah keadaan gigi Anda yang sensitif.

3. Gunakan Pasta Gigi Khusus Gigi Sensitif

Selalu menganjurkan sikat gigi dengan pasta gigi khusus dipakai untuk gigi sensitif secara benar pada pasien.Dengan menggunakan pasta gigi yang dikhususkan untuk gigi yang sensitif, maka akan membantu gigi dalam mengurangi kepekaan terhadap zat yang bisa menyebabkan gigi ngilu dan sakit. 

Cara kerja pasta gigi ini adalah , ketika seseorang sedang menyikat giginya dengan pasta gigi khusus gigi berlubang, kandungan dalam pasta gigi yang memang digunakan untuk mencegah gigi merasa sakit, maka kandungan itu akan menyebar ke seluruh bagian gigi, sehingga jika gigi sedang kontak dengan makanan atau zat yang memicu timbulnya rasa ngilu, maka kandungan dalam pasta gigi akan melindungi gigi.


Tips :
Segeralah periksa kedokter jika penyakit tak kunjung sembuh.


Sekian ulasan mengenai Cara Alami Mengobati Gigi Sensitif yang bisa kami sampaikan, semoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.

Sumber referensi : www.cintamela.com

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top