Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan komedo
herbaloka - Masalah komedo memang tidak terlalu urgen bagi seseorang, namun jika komeda tak kunjung hilang pastinya akan mengganggu kenyamanan bahkan terganggu dan menurunkan rasa percaya diri anda, komedo merupakan salah satu jenis jerawat, penyebab timbulnya komedo ini bisa terjadi karena beberapa hal, seperti stress berlebih, pola makan, kebersihan kulit, pengaruh hormon, hingga akibat penggunakan produk kosmetik yang kurang  tepat.
Bagi anda yang punya masalah dengan komedo, maka tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kami akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi komedo dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah di dapatkan di sekitar kita. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasanya di bawah ini.
#Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami
1. Menggunakan Tomat
Selain enak untuk di konsumsi, tomat juga bisa di manfaatkan untuk perawatan kulit, pada tomat terkandung zat antiseptik yang cukup tinggi sehingga bisa mengatasi masalah komedo pada wajah. Cara melakukan perawatannya sangatlah sederhana, pertama-tama siapkan tomat segar yang sudah matang, kemudian bersihkan dan potong menjadi beberapa bagian. Masukan potongan tomat ke dalam blender untuk di haluskan, lalu aplikasikan pada wajah sebagai masker. Lakukanlah perawatan dengan masker tomat saat malam hari sebelum tidur, dan biarkan cairan tomat menempel semalaman, kemudian keesokan harinya bilaslah wajah anda dengan air bersih.
2. Menggunakan Lemon
Lemon merupakan jenis buah yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, selain dapat mencerahkan warna kulit dan mengatasi masalah jerawat, lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo di area wajah kita. Cara perawatannya sangat mudah, siapkan sebuah lemon segar yang sudah matang, kemudian peras airnya pada sebuah wadah, lalu tambahkan garam secukupnya. Aduk garam hingga larut dengan air lemon, setelah itu oleskan pada area wajah yang memiliki komedo. Biarkan cairan lemon menempel pada kulit wajah selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilaslah wajah dengan air hangat.
3. Menggunakan Madu
Madu memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit, madu dapat menjaga kelembaban kulit, menghaluskan kulit, juga dapat membantu menghilangkan masalah komedo pada hidung, pipi, dan area wajah lainnya. Cara perawatannya sangat simpel, anda hanya tinggal mengaplikasikan madu sebagai masker pada permukaan wajah, dan lakukan secara teratur, maka komedo yang menempel di wajah pun akan menghilang.
4. Menggunakan kayu manis
Selain sering di gunakan sebagai bumbu penyedam masakan, kayu manis juga bermanfaat untuk perawatan kulit, salah satunya yaitu dapat mengatasi masalah komedo yang membandel pada wajah. Cara perawatannya cukup mudah, siapkan bubuk kayu manis secukupnya, kemudian tuangkan pada wadah kecil, lalu tambahkan beberapa tetes air lemon. Aduk-aduk kedua bahan tersebut hingga adonan menjadi mengental, selanjutnya aplikasikan pada wajah yang memiliki komedo dan diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Cukup mudah bukan? Sekian ulasan mengenai Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Dengan Cara Alami yang bisa kami sampaikan. semoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top