Cara Mengatasi Kulit Belang Pada Tangan

Cara mengatasi kulit tangan belang akibat sinar UV
herbaloka - Banyak cara untuk mengatasi kulit membelang pada tangan, selain menggunakan produk kosmetik yang banyak di tawarkan di berbagai media, kita juga bisa menggunakan resep perawatan alami yang lebih aman karena terhindar dari penggunaan bahan kimia berbahaya. 
Pada artikel kali ini kami akan berbagi tips terbaik, rekomendasi cara mengatasi kulit tangan yang belang akibat paparan sinar matahari, kita akan memanfaatkan bahan-bahan yang mudah di dapatkan, serta memiliki harga yang murah sehingga dapat lebih menghebat biaya pengeluaran.
Berikut ini adalah beberapa Cara Mengatasi Kulit Belang Pada Tangan yang kami kutip dari halaman situs vemale.com
1. Scrub kentang
Kentang mengandung banyak pati dan tepung yang efektif untuk mengangkat sel kulit yang rusak akibat terbakar sinar matahari, caranya yaitu haluskan kentang dengan cara di parut, kemudian balurkan pada tangan sampil mengosoknya secara perlahan, setelah itu bilas dengan air dingin. Gunakan sisa kentang yang di haluskan tadi untuk di bubukan pada tangan sebagai masker, diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas lagi dengan air dingin, lakukan cara ini secara rutin, maka kulit tangan anda yang gelap akan kembali cerah.
2. Masker kulit jeruk dan susu
Kulit jeruk mengandung vitamin C yang dapat menangkal radial bebas, sementara itu kandungan susu berkhasiat sebagai pemutih alami. Cara perawatannya yaitu siapkan kulit jeruk yang masih segar, dan susu cair secukupnya, selanjutnya haluskan kulit jeruk dan tambahkan susu hingga membentuk adonan yang agak kental. Aplikasikan pada kulit tangan dengan cara mengoleskan dan mengosokannya secara perlahan, diamkan selama beberapa menit setelah itu bilas dengan air dingin.
3. Tepung beras dan kunyit
Siapkan 2 sendok makan tepung beras, 1 sendok makan bubuk kunyit, dan susu cair secukupnya, kemudian campurkan tepung beras dengan bubuk kunyit, lalu tambahkan susu hingga membentuk adonan seperti pasta. Baluran adonan tersebut pada tangan yang belang secara merata sambil melakukan peeling selama kurang lebih 15 menit.
Cukup mudah bukan? Selamat mencoba ya. Sekian ulasan mengenai Cara Mengatasi Kulit Belang Pada Tangan yang bisa kami sampaikan. Semoga menjadi referensi yang berguna dan bermanfaat.

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top