Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Dengan Masker Kopi

Tips merawat kesehatan kulit wajah dengan masker kopi
herbaloka - Perawatan dengan masker kopi ini sebelumnya sudah terkenal di Hawai dan Amerika selatan, hingga akhirnya sekarang menyebar ke seluruh penjuru dunia, dan membuat banyak spa dan salon menyediakan layanan perawatan kulit dengan masker kopi. Namun anda tidak perlu untuk pergi ke salon hanya untuk melakukan perawatan kulit dengan masker kopi, karena anda juga bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah.
Anda mungkin bertanya-tanya mengapa kopi bisa dijadikan sebagai masker untuk perawatan kesehatan kulit wajah. Pada kopi banyak mengandung kafein, dimana kafein ini dapat berfungsi sebagai vasorestrictor yang dapat mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah, sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan mencegah timbulnya varises.
Berikut ini adalah beberapa manfaat dari masker kopi berikut tips bagaimana melakukan perawatannya.
Dapat mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah
Kulit wajah yang kencang dan halus dapat membuat anda tampak awet muda, anda bisa mendapatkannya dengan melakukan perawatan menggunakan masker kopi. Caranya sangatlah mudah. Siapkan telur ayam kampung kemudian ambil bagian putih telurnya saja. Campurkanlah putih telur tadi dengan bubuk kopi hingga jadi mengental seperti pasta, setelah itu oleskanlah pada seluruh permukaan wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah masker kopi di wajah sudah agak mengering, bersihkanlah wajah anda dengan air hangat. Lakukan perawatan ini minimal dua minggu sekali, maka wajah anda akan lebih halus, kencang, dan tampak awet muda.
Dapat mencerahkan wajah
Wajah yang bersih, dan cerah akan membuat anda tampil mempesona. Jika anda ingin memilikinya lakukanlah perawatan dengan menggunakan masker kopi. Caranya pun sangatlah mudah. Siapkan setengah gelas kecil susu cair, kemudian campurkanlah dengan beberapa sendok makan bubuk kopi hingga mengental seperti pasta. Aduk sampai rata setelah itu oleskanlah pada seluruh permukaan wajah anda, namun hindari bagian area dekat mata dan bibir. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat. Lakukanlah perawatan ini minimal dua minggu sekali, dan rasakanlah perubahan pada kulit wajah anda.
Dapat melembabkan kulit
Setiap orang tentu tidak ingin memiliki kulit yang kering dan kusam, oleh karena itu kita perlu menjaga kelembaban kulit kita. Caranya bisa dengan melakukan perawatan menggunakan masker kopi. Pertama-tama siapkan tiga sendok makan bubuk kopi kemudian seduh dengan air panas. Tiriskan airnya dan sisakan bagian ampas kopinya. Campurkanlah ampas kopi tadi dengan satu sendok makan coklat bubuk, lalu oleskanlah pada wajah anda, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihkanlah wajah anda dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur maka anda akan memperoleh hasilnya yang luar biasa.
Dapat menghilangkan bintik hitam dan noda bekas jerawat
Untuk menghilangkan bintik hitam dan noda bekas jerawat pada wajah anda bisa menggunakan perawatan dengan menggunakan masker kopi, caranya sangat mudah. Siapkan bubuk kopi dan minyak jojoba oil secukupnya, kemudian campurkan keduannya hingga rata, lalu oleskanlah pada wajah anda sambil melakukan pijatan lembut. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bersihkanlah wajah anda dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur maka noda hitam dan bekas jerawat di wajah anda pun akan menghilang secara perlahan. 
Sekian artikel mengenai Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Dengan Masker Kopi yang bisa kami sampaikan. Semoga menjadi referensi ilmu yang berguna bagi anda.

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top