10 Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Yang Benar

Tips Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami Agar Tampak Cerahherbaloka - Siapa yang tidak ingin memiliki kulit bersih dan sehat, setiap orang pasti menginginkannya baik itu pria ataupun wanita, karena dengan memiliki kulit bersih dan sehat akan membuat kita tambil percaya diri dan lebih mempesona. 
Kulit merupakan bagian tubuh manusia yang paling sensitif, terutama pada bagian wajah. Oleh karena itu kulit kita harus senantiasa di rawat agar tetap sehat dan awet muda. Untuk merawat kesehatan kulit kita sebenarnya tidaklah terlalu susah dan ribet, asalkan kita rajin melakukan beberapa hal kecil secara teratur.
Untuk itu kami akan memberikan ulasan tentang beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita. Berikut 10 Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Yang Benar .
1. Perbanyak mengkonsumsi air putih
Minumlah air putih minimal delapan gelas perhari. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, air putih juga dapat menjaga kesegaran kulit kita. Sebaliknya orang yang kurang mengkonsumsi air putih, kulitnya akan terlihat pucat, dan kusam.
2. Olah raga
Olah raga secara teratur bisa menjaga kulit dan otot kita agar tetap kencang dan awet muda. Selain untuk menjaga kesehatan kulit, berolah raga secara teratur juga akan membuat tubuh kita tetap fit dan terhindar dari berbagam macam penyakit. Jika anda tidak bisa berolah raga setiap hari, minimal anda bisa melakukannya dua kali dalam seminggu.
3. Mencuci wajah
Bersihkan wajah anda dengan air bersih yang mengalir dan lakukan sedikit pijatan untuk memberikan refleksi kepada pada kulit wajah, hal ini akan memperlancar peredaran darah dan membuat wajah kita terlihat berseri-seri. Bagi seorang muslim mungkin hal ini sering dilakukan setiap hari ketika berwudhu, dan bagi anda yang non muslim bisa melakukan tips ini minimal tiga kali dalam sehari.
4. Mencuci tangan
Ketika anda telah selesai melakukan berbagai kesibukan, jagan lupa untuk mencuci tangan anda. Tangan bisa menjadi perantara masuknya berbagai macam kuman dan bakteri, setelah mencuci tangan, tentu tangan kita akan menjadi lebih bersih dan aman jika menyentuh bagian kulit wajah.
5. Menggunakan pembersih wajah
Gunakanlah pembersih wajah yang baik dan cocok dengan tipe kulit anda, supaya lebih aman anda juga bisa berkonsultasi dengan ahli kulit. Anda bisa menggunakan pembersih wajah saat pagi dan malam hari, atau ketika mau berpergian.
6. Menggunakan pelembab
Ketika anda mau melakukan aktifitas di luar sebaiknya gunakanlah krim pelembab yang cocok dengan kulit anda. Krim pelembab mampu melindungi kulit anda dari sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan flek hitam.
7. Tidur teratur
Usahakan untuk tidur delapan jam sehari. ketika tidur proses regenerasi sel akan terjadi, sehingga jika anda kurang tidur akan berdampak juga dengan kesehatan kulit wajah anda. Wajah akan menjadi pucat dan mempecepat terjadinya keriput.
8. Menjaga pola makan
Setiap makanan yang kita makan akan mempengaruhi kesehatan tubuh dan kulit anda. Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dapat memberikan manfaat buat kulit anda. Kandungan vitamin dalam sayuran dan buah-buahan akan merawat kulit anda tetap cantik dan sehat.
9. Menggunakan masker
Anda bisa melakukan perawatan kulit dengan menggunakan masker. Masker dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah sehingga kebersihan dan kecantikan kulit wajah anda akan terus terjaga. Memakai masker tidak perlu setiap hari, anda bisa melakukannya minimal dua kali dalam seminggu.
10. Mengkonsumsi obat / vitamin
Sekarang ini banyak sekali produk-produk obat untuk perawatan kulit, seperti pil vitamin E, ekstrak kulit manggis, obat pembersih darah, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengkonsumsi obat-obat seperti itu untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Sekian ulasan mengenai 10 Cara Merawat Kesehatan Kulit Wajah Yang Benar yang bisa kami sampaikan. Semoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top