Tips Pintar Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Benar

Tips memilih cream pemutih wajah yang baik dan aman
herbaloka - Sekarang ini banyak sekali produk krim pemutih dengan berbagai macam merek beredar di pasaran, sebagian ada yang aman dan telah mendapat ijin resmi dari pemerintah, namun sebagian lagi ada yang masih ilegal dan belum di ketahui kualitasnya. Memiliki wajah putih berseri memang menjadi idaman bagi setiap wanita, karena banyak yang beranggapan bahwa dengan memiliki kulit putih dapat membuat penampilan kita menjadi lebih cantik dan menarik.
Bagi anda yang berniat membeli krim pemutih wajah, maka sebaiknya berhati-hati dan lebih selektif, karena memilih produk kosmetik ilegal yang belum jelas kualitasnya dapat memberikan dampak yang sangat merugikan untuk kesehatan kulit kita, efek samping yang di timbulkan oleh beberapa kandungan kimia berbahaya dapat merusak kulit dalam jangka panjang ataupun dalam waktu yang singkat. Saat pertama kali pemakaian, wajah biasanya akan terasa panas, kemudian timbul rasa gatal, hingga kulit berubah menjadi warna merah terbakar.
Bagi anda yang memilih menggunakan krim pemutih wajah untuk perawatan memutihkan kulit, maka jangan tergiur dengan iming-iming harga produk kosmetik murah dan hasil yang cepat, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat membeli produk kecantikan agar tidak salah memilih, berikut ini adalah Tips memilih cream pemutih wajah yang baik dan aman.
#Melihat komposisi bahan kosmetik
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membaca bagian komposisi kandungan kosmetik yang terpampang pada wadah pembungkusnya, biasanya disana akan tampil daftar beberapa kandungannya, salah satu kandungan bahan kimia yang berhaya untuk kulit yang sering di gunakan oleh produk kosmetik ilegal yaitu mercury dan hidrokinon, jika anda melihat salah satu bahan tersebut sebaiknya batalkan niat anda untuk membeli produk tersebut, karena kedua bahan tersebut bersifat keras dan dapat merusak kulit secara permanen.
#Mengecek legalitas kosmetik
Setelah memastikan produk kosmetik anda tidak mengandung bahan kimia berbahaya, selanjutnya untuk memeriksa legalitas kosmetik tersebut, produk kosmetik yang legal adalah yang sudah mendapatkan ijin resmi dari BPOM, anda tidak perlu datang ke kantor BPOM untuk memeriksa apakah produk yang anda pakai itu legal atau ilegal, cara memeriksanya sangat gampang, anda hanya tinggal mengunjungi situs www.pom.go.id untuk memeriksa data base produk kosmetik legal, untuk lebih jelasnya anda bisa membaca artikel saya sebelumnya disini.
#Mengenal jenis kulit anda
Produk kosmetik yang aman, belum tentu cocok dengan jenis kulit tertentu, oleh karena itu kenali jenis kulit anda, apakah memiliki jenis kulit berminyak, kering, sensitif, atau kombinasi, kemudian pilihlah produk kosmetik yang telah di sesuaikan dengan jenis kulit anda, biasanya yang paling sering mengalami masalah adalah jenis kulit sensitif, karena jenis kulit ini sangat peka terhadap bahan-bahan kimia, jika anda memiliki jenis kulit sensitif sebaiknya berkonsutasi terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Perlu perhatian lebih dan jangan tertipu oleh murahnya produk dan tampilan luar produk. Cukup sekian ulasan tentang Tips Pintar Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Benar semoga menjadi referensi yang berguna bagi anda.

SUKA ARTIKEL INI? YUK BAGIKAN!

  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

Tidak ada komentar :

Leave a Reply

Scroll to top